model dan jenis televisi dari generasi ke generasi

model dan jenis televisi dari generasi ke generasi

     Kali ini coba saya tulis apa yang saya baca di perpustakaan kabupten karanganyar. Kebetulan saat pajak motor bututKu di samsat karanganyar berkas pajak sudah masuk, pas dalam proses mentok waktu istirahat,. yah mesti nunggu para petugas pajak makan siang nih. Salah aku sendiri datang pas waktu mau istirahat, tapi sebenarnya kalo cuma pajak ulang atau pengesahan STNK tiap tahun yng bukan ganti plat nomer sebenarnya engurusan pajak ulang cepet banget, pling lima sampai sepuluh menit jadi. Sayang saat itu aku belum tahu kalau ada pengurusan pajak yang secepat itu katnya sistim online tempatnya pling utara deket pintu masuk samsat karanganyar. Ya sudahlah harus nunggu lamalah aku.


   Daripada bosen nunggu lama aku jalan-jalan keluar ke timur kamtor sasat disitu ada perpustakaan dan iseng cob baca-baca. buku tentang sejarah televisi, penulisnya siapa sayalupa. Maka sekarang akan saya tulis yang saya ingat tentang televisi. tentunya yang saya tulis adalah yang saya ingat saja, ngak sedetail buku itu.

    Televisi atau tv orang menyebut tivi yen wong ndesoku ngarani tipi sejarah detailnya yang saya baca aku ga inget, namun yang saya ingat yang memprkenalkan tv secara sempurna menampilkn gambar visual adalah Phiilo farnsworth. Penemu berkebangsaan Amerika serikat. Dialah orang yang pertama kali memperkenalkan tv pada kalayak ramai atau masarakat awam.

    televisi, tivi ataupun tipi berasal kata dari tele yang berati jauh dan visi yang berarti pandangan atau penglihatan, jadi dapat diartikan televisi adalah media kominikasi jarak jauh dengan media gambar yang dapat dilihat. kira-kira begitu, yen ra kliru?



   Perkembangan televisi dari mulai dari tivi dengan tabung atau cathode ray tube yang disingkat crt mulai dari tv mono crome, tv warna layar cembung, tivi warna layar datar, tvi layar datar tips/slim, yang  kesemuanya itu untuk menampilkan display atau gambar mengunakan media tabung tv atau crt [cathode ray tube] hingga kini telah berkembang televisi yang untuk menampilkan gambar mengunakan media lcd atau liquid cristal display.


     Mungkin itulah tv dari generasi ke generasi. yang ku ketahui, mulai dari tv dengan tabung/crt layar cembung lalu tv layar datar trus tv layar datar ipis/slim dan perkembangan tv yang terkini tv dengan layar lcd yang begitu tipis dan ringgan.Itu sedikit yang ku ketahui tentang perkembangan televisi dari generasi tv mono crom atau hitamputih hingga yang terkini tivi dengan layar liquid cristal display/ lcd tv.



Posted by Mus Jono, Published at 12:43 PM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment