TV SHARP BOCOR PLAYBACK JADI PROTEK

TV SHARP BOCOR PLAYBACK JADI PROTEK

TV SHARP BOCOR PLAYBACK JADI PROTEK-- Protek pada Tv Sharp bisa dibilang sempurna sedikit saja terjadi ketidak beresan langsung protek Bekerja sehinga Tv Sharp mati standbay dan tidak mau kerja. Dan kali ini sekedar berbagi pengalaman saat memperbaiki tv Sharp Yang Proteck karena Bocor Pada Cop Playback.


Tidak semua bocor Playback pada Tv sharp menyebabkan Protek karena beberapa kali mengalami Tv Sharp Bocor pada body playback tidak terjadi protek dan terus menyembur api dari bodi ke pendingin Horisontal. Dan Playback Di tambal sembuh sudah bocornya. Di posting terdahulu telah diulas Cara Mengatasi Bocornya Playback

dan kali ini sekedar berbagi pengalaman saat mendapati Tv Sharp Alexander 21" yang mana saat pertama kali dihidupkan dari tombol power Televisi seakan mau nyala dan berbunyi mendesis sebentar lalu mati Stanbay dan terprotex., di pencet power remot maupun dari chanel tidak ada respon apa-pun. 

Setelah mengetahui gejala kerusakan langsung casing belakang saya bongkar lalu kembali lagi saya nyalakan untuk mengetahui suara desis Tv ini dari mana dan ternyata Cop Plyback yang menempel di tabung/crt berlubang sehingga api menyembur sesaat lalu Tv mati Stanbay. 

Pertama-tama saya tidak yakin kalau protex disebabkan bocor-nya Cop Playback karena pengalaman sebelumnya bocor pada bodi aja pernah tidak menyebabkan protek, maka langsung saja saya coba solder ulang patrian kaki-kaki komponen-nya, Setelah selesai solder ulang Tv coba Saya nyala-kan dan masih sama saja Tv Sharp Terprotex dan Mati Standbay. 

Lalu saya coba ganti Cop Playback Yang menempel pada Tabung yang Sudah jelas-jelas terjadi kerusakan karena ada lubang yang menyebabkan kebocoran tegangan tinggi pada Playbak dan menyemburkan api hingga terdengar suara mendesis. cop yang lama dilepas dan di ganti dengan cop bekas Playback Monitor yang walau bekas masih lentur dan bagus dan tidak cacat.

Penggantian Cop selesai dan Tv Saharp yang Semula Bocor cop playback dan terprotek ini Saya coba nyala-kan dan ternyata mau nyala sempurna tak Terprotek dan Mati Standbay lagi. Setelah Tv berhasil nyala maka antena coba saya colok-kan dan gambar di layar tampil sempurna. 

Alhamdulillah Selesai sudah Tv Sharp Alexander 21" yang mati Stanbay terprotex ini Yang ternyata Sepele saja masalahnya. Dengan ganti cop Playbak teratasi masalahnya karena memang baru kali ini mengalami Tv Sharp yang Karena Bocor pada Playback menyebabkan Protex

 ARTIKEL LAINNYA





Posted by Mus Jono, Published at 11:13 PM and have 10 komentar

10 komentar:

  1. Sip, tinggal bikin nota jasa reparasi televisinya, hehe...

    ReplyDelete
  2. Memang mas, aku kayaknya dulu pernah ngalamin semacam itu cuman aku dulu kayaknya sharp wonder, tapi sekarang sudah kagak lagi coz udah ganti profesi

    ReplyDelete
  3. wah gak jd ganti baru dong tv nya...

    ReplyDelete
  4. enaknya punya ilmu reparasi tv, jadinya ngga perlu pusing kalau tv nya ngadat...benerin sendiri...gratiss.
    selamat yah

    ReplyDelete
  5. Lumayan TV nya bisa diperbaiki lagi..

    ReplyDelete
  6. wah untung saya ngak pernah nemuin

    ReplyDelete
  7. ini baru ilmu, makasih gan buat ilmunya :)

    ReplyDelete
  8. Bisa liat pertandingan ISL lagi nih..hehehe

    ReplyDelete
  9. Wah, benerin tv memang bukan pekerjaan yang gampang ya'.....

    ReplyDelete