ADAPTOR CARGER MULTI FUNGSI MATI TOTAL

ADAPTOR CARGER MULTI FUNGSI MATI TOTAL

MATI  TOTAL PADA ADAPTOR CARGER LAPTOP MULTI FUNSI Kadang kerusakan nya susah namun ada kalanya penyebabnya sepele saja. Kerusakan pada Adaptor carger laptop multi fungsi jika kerusakannya parah memang bila di perbaiki tak sebanding dengan harganya dan mending beli baru saja dari pada susah susah mereparasinya.

klerusakan pada Adaptor Carger Acmatik

Namun seringkali kerusakan MATI TOTAL pada carger laptop multi fungsi ini penyebabnya sepele saja, jadi tak apalah di perbaiki kerusakannya yang tak begitu memekan waktu dan tenaga. Mati total pada Carger laptopp Multi funsi sering sekali disebabkan hanya karena putusnya satu resistor yang besar nilainya resistansinya saja. 

Untuk memastikan kerusakannya Pertama coba cek kabel ac powernya. mungkin saja kerusakan mati total Adaptor Carger multi fungsi karena putus kabel input tegangan AC listriknya.

setelah di pastikan kabel AC baik baik saja bongkar Casing Adaptor Carger lalu periiksa kabel Output DCnya Pernah juga Mati Total karena Short/konslet, nyambung kabel bel positif dan negatif pada kabel Output DCnya.

Setelah di pastikan Kabel Output Dc Baik Baik Saja Selanjutnya adalah Kerusakan Sepele yang Sering Terjadi Pada Adaptor Carjer Ac Matik adalah putusnya resistor nilai ohm nya besar. untuk mengeceknya pasang kabel Input Ac Power yang telah terhubung dengan listrik lalu cabut lagi dan short/korslekan kedua kaki elco sekian uf 400volt. bila elco masih menyimpan tegangan besar kemungkinan yang rusak adalah resistor Kilo Besarnya. yang bisanya dari kaki positif elco power 400volt menuju salah satu kaki IC osilator rergulator ini. lepas salah satu timah solderan kakinya dan ukur dengan sekala 10K ohm. jika ternyata putus ganti dengan nilai yang sama atau beda dikit juga ga papa. 

Itulah kerusakan yang Sering terjadi Pada Kebanyakan Adaptor Carger Ac Matik yang banyak kasus kerusakannya karena Putusnya resitor yang mensuplay catu daya untuk Ic Osilator pada Adaptor Carger Acmatik.





Posted by Mus Jono, Published at 12:08 AM and have 2 komentar

2 komentar: