TV LG FLAT SUARA HILANG SENDIRI

TV LG FLAT SUARA HILANG SENDIRI

TV LG FLAT SUARA HILANG SENDIRITV LG SUARA HILANG SENDIRI ini Sekedar cerita pengalaman pertama dahulu saat mendapati servisan Tv LG Flatron sat itu 15" yang kata peliknya berbunyi Njedet-njedet, dalam pikiran saya mungkin ini bocor pada bodi atau mungkin cop playbakc atau sejenisnya. Televisi di hidupkan untuk mengetahui gejala kerusakan namun ketika pertama kali di hidupkan Tv normal-normal saja, sepertinya tidak ada masalah ini televisi karena hingga setengah jam di coba juga tidak juga muncul gejala sebagaimana yang di keluhkan pemiliknya. Baru setelah lewat lebih dari setengah jam tv nyala terdengar suara yang bermasalah.

Setelah lewat setengah jam Tv menyala mulai terdengar suaranya tersendat sendat dan Gembrodok istilah saya, hingga lama kelamaan hilang suara Tv ini. Nah ketahuan gejala kerusakan dan ternyata salah anggapan alias dugaan bin perkiraan awal saya yang dikira bermasalah playback-nya, ternyata permasalahan ada pada Suaranya.

Setelah tau gejala kerusakan Casing Tv di buka Diamati komponen-komponenya, secara fisik tidak ada masalah kelihatannya. Terlihat Casis/mesin LG flatron tv ini mengunakan dua Ic Utama LG6319R dan LV1116N. dari pengamatan fisik tidak ada kejanggalan lalu langsung keluar fikiran ngawur-ngawuran saja dengan menduga kemungkinan yang rusak Ic-nya. Coba Saya Pegang Ic yang Besar saat mesin menyala terasa panas hingga tak tahan jari yang menyentuh Ic ini. Kemungkinan ini penyebabnya Pikir saya.

TV LG FLAT SUARA HILANG SENDIRI

Kebetulan Saat itu ada Casis LG flat 21' Dengan Ic Yang sama dan Tanpa pikir panjang Saya lepas dan Saya Buat mencoba Pada Tv Yang bermasalah ini. Setelah Pengantian Ic LG6319R Tv dinyalakan namun Setengah Jam kemudian muncul Permaslahan Pada Suara yang sama. Salah lagi dugaan saya.

Lanjut Saya ganti Ic yang Kecil Lv1116N  dengan melepas dari casis satunya tadi. Selesai Penggantian Ic ini Tv di coba, Lewat setengah jam tv menyala di coba Eror Suara sepertinya sudah tidak terjadi lagi, hingga satu jam Suara kini Baik-baik saja.

Ketemu sudah Permasalahan Tv LG Flat Yang Eror suara dimana saat Pertama kali nyala suara Normal Lalu selang beberapa saat Gembrodok tersendat-sendat suaranya lalu hilang mati suaranya disebabkan karena eror pada Ic yang kecil ber seri LV1116. Meluncurlah Saya ke Toko Sparepat Untuk Membelinya ic ini yan dapat Seharga Kurang dari tigapuluh ribu saja bisa untuk mengatasi Tv LG Flat yang eror suaranya ini.



Posted by Mus Jono, Published at 9:41 PM and have 1 komentar

1 komentar: