GAMBAR BURAM BLUR DAN TIDAK FOKUS

GAMBAR BURAM BLUR DAN TIDAK FOKUS

GAMBAR BURAM BLUR DAN TIDAK FOKUS PADA LAYAR TELEVISI

Kerusakan Tv Tabung/CRT dengan kelurahan Gambar Terlihat Blur, Buram alias tidak fokus bermacam-macam penyebabnya dan di bawah ini beberapa penyebab Tampilan tv Buram, Blur alias tidak fokus.
Rusak Playbac pada potensi Fokus. Seringkali gambar tidak fokus disebabkan karena rusaknya Playbac di potensionya, mungkin sudah tidak presisi dengan ciri di setel focus bisa tajam namun beberapa saat Blur lagi, bisa juga memang rusak sama sekali potensionya sehingga tampilan buram tidak bisa di setel focus lagi. Ganti Playbac baru dengan tipe yang sama, jika kesulitan menemukan playback yang setipe bisa di cangkok/cascade atau di Banten dengan playback lainya 

Retak Solderan, ini juga sangat sering terjadi buram pada layar TV karena longgar timah yang menghubungkan kaki kaki komponen dengan CASIS PCB, Solder ulang semua komponen yang terlihat longgar dan retak. 

PUTUS KABEL FOKUS. Kabel focos yang menghubungkan Playbac ke blog RGB Matrik terkadang putus di dalam yang menyebabkan gambar Blur alias tidak fokus, cek sambung jika putus atau ganti saja. 

RUSAK PADA ELCO, Elektrolit condensator alias ELCO adalah komponen yang seringkali rusak mungkin kering elektrolitnya, putus pada kakinya, konsuler dan semacamnya. Cek elco-elco yang mengembung dan yang mencurigakan pada B+ dan semua ELCO yang mencurigakan dan ganti dengan ELCO baru. 

RUSAK SOKET TABUNG. Soket yang menghubungkan tabung dengan bagian RGB Matrik karena usia atau mungkin karena lembab menyebabkan korosi, berjamur dan semacamnya yang menyebabkan tidak sempurna koneksi tabung dengan blog matrik. Cek dan ganti dengan yang baru. 

RUSAK TABUNG CRT. Buram, tidak focus alias blur sering juga di sebabkan karena rusaknya CRT tabung, ganti dengan tabung normal tentunya, atau memang sudah saatnya pensiun jika tidak ada tabung pengganti yang cocok untuk ini.




Posted by Mus Jono, Published at 5:02 PM and have