SERVIS LCD TV MATI

SERVIS LCD TV MATI

LCD TV Mati Banyak sekali Sekali Penyebabnya dan langkah untuk memperbaiki nya yang pertama kita anggap saja kerusakan paling sederhana dan baru meningkat pada kerusakan berikutnya.
Penyebab televisi lcd mati
Saat mendapati LCD TV mati kita pastikan dahulu kabel power normal adanya. Jangan sampai udah terlanjur bongkar-bongkar ternyata hanya Kabel Power yang Rusak atau eror kadang mau kadang mati yang jadi penyebabnya. 

Setelah di pastikan kabel power normal dan memasang TV LCD Mati Bongkar Casing Lalu cek dahulu tegangan utama dari Power Suplai sebagai Drive yang biasanya  tegangan 5 volt, 3,5volt atau yang lainya, beda merek bisa jadi beda.  

Catu daya 5Volt ini untuk mengecek semua bagian bekerja secara normal tidak terjadi masalah. Jika ada masalah di salah satu bagian dari mesin LCD TV saat power on di nyalakan akan meprotex power untuk bekerja. Jika semuanya normal maka saat mendapat signyal power on akan membabgkikan Power Suplai mensuplai tegangan 12 atau 24 volt untuk PCB Utama dan Infenter. 

Jika tegangan 5volt sebagai kontrol/drive ini tidak ada maka di pastikan bagian power ini belum bekerja dan ada masalah di sana. Beragam penyebabnya bisa saja ada resistor putus dioda atau zener dioda yang Short, elco bocor atau kering dan sebagainya, kalau sampai jebol pada get pasti ada kerusakan yang lainya. Cari penyebab dan gati. 

Bila susah mendapatkan pengganti atau atau menemukan penyebab nya bisa di ganti dengan pembangkit Power suplai seperti Gacun atau semacamnya. 

Bila dari Power suplai normal namun masih terprotex juga di cek saja tegangan dari masing masing cek poin temukan kerusakan dan cari penggantinya. Kerusakan paling sering berkisar padaa pada kapasitor, dioda, elco, chipset atau semacamnya.




Posted by Mus Jono, Published at 1:18 PM and have