MENCANGKOK PLAYBACK MONITOR

MENCANGKOK PLAYBACK MONITOR


MENCANGKOK PLAYBACK MONITOR.---  Banyak keluhan monitor-monitor lama tampilan pertama normal lama-lama tampilan layar putih terang gambar kabur atau buram. Halitu disebabkan karena potensio untuk mengatur screen dan focus pada playback sudah tidak presisi lagi, sehingga nilai resistansinya berubah sendiri menyebabkan catudaya ke screen/focus berubah dengan sendirinya.

Kalao ganti playback baru rasanya untuk mendapatkan playback yang baru dan original sangat sulit dan mungkin tidak sesuai dengan nilai/harga monitor crt yang memang kini sudah mulai ditingalakan.

Namun adajuga sebagian yang masih lebih suka dengan tampilan layar monitor crt dibandingkan tampilan layar monitor lcd. Maka masih ada juga Orang yang lebih memilih monitor crt, dan bila monitor burampun di servisin agar tampilan cerah dan tajam kembali.

Hal tersebut dapat kita akalin dengan mencangkok playbacnya, sehinga tampilan yang buram nam kabur dapat mencadi cerah dan tajam kembali.

Cara mencankoknya kita gunakan playback baru, kalo tidak ada playback yang barau pake playback bekas juga bisa yang pentig potensio screen dan focus masih bagus.

Pertama-tama semua kaki-kaki playback yang buat mencangkok kita hubungkan/sambung menjadi satu dan di sambung kabel dihubungkan ke groud.

Lalu cop playback yang buat mencangkok kita buang dan kita solder jadi satu dengan cop playback asli. Cara menjadikan satu/menyambungnya bisa langsung kita solder kabel playback cangkokan ke peggait cop playback di crt, atu kita kelupas bunkus kabel yang merah playback asli maupun cankokan  dan duaduanya kita masukan ke cop playback dan disolder ke pengait cop playback ke tabung.

Setelah selesei pemasangan cop playback. Playback cangkokan kita ikat pada deflexsi, atur supaya tidak menggangu casing saat menutup casing nanti.

Setelah itu ganti focus dan secren dari playback asli dengan kabel secrin dan focus dari playback cangkokan.

Setelah semua terpasang dengan benar maka siap untuk di nyalakan, namun sebelum mencobanya pastikan kaki-kaki playback cangkokan terhubung ke ground dan yakinkan semua terpasang dengan benar pada tempatnya dan kabel secrin dan focus playback asli di solasi dan di lem pakei lem plastic bakar.

Siap sudah monitor untuk di nyalakan dan tingal mengatur terang layar dari potensio screen dan mengatu focus dari potensio focus playback cangkokan.

Selesi sudah cangkok playback dan monitorpun siap beraksi kembali dengan normal tanpa berubah tampilan layar menjadi putih kabur atau buram dengan Mencangkok Playbak Monitor




Artikel lainnya:



Posted by Mus Jono, Published at 10:00 PM and have 1 komentar

1 komentar:

  1. Info yang sangat bagus.
    Cuma namanya saja,bukan PLAYBACK tapi FLYBACK,

    ReplyDelete