TV MESIN CHINA MATI SETELAH NYALA TIDAK DAPAT MENERIMA SIARAN

TV MESIN CHINA MATI SETELAH NYALA TIDAK DAPAT MENERIMA SIARAN


TV MESIN CHINA MATI SETELAH NYALA TIDAK DAPAT MENERIMA SIARAN.--  Dalam posting kali ini coba akan saya Share Pengalamanku Beberapa saat yang lalu, yaitu saat mereparasi tv yang mana mesin dari tv ini telah diganti dengan mesin China, yang mana keluahan dari pemilik tv ini adalah mati total.

Pertama-tama tv saya coba nyalakan, Saya colokin jack pada stopkontak dan ternya memang benar-benar mati total  (yaiyalah wong’ok ra percoyaonan timen heheheh). Lansung tutup casing saya buka dan saya lakukan langkah-lankah sebageimana posting saya yang terdahulu TV DAN MONITOR MATI TOTAL POWER TIDAK KERJA.

Setelah pengecekan saya dapati sekring/fuse putus.  Dan saya lakukan sebageimana posting diatas. Semua bagian-bagian fital saya cek dan tenyata keliahatan seperti normal-normal saja. Mesin kali ini mengunakan ic program LSC863532, dan ic crhoma LA76818.

Karena saya kira semua bagian fital normal-normal saja maka fuse/sikring langsung saja saya ganti dan tvpun saya coba nyalain, saklar posisis on dan jack saya colokin ke stopkontak dan mak Dhush. Fuse/sikring putus kembali.

Ternyata bagian powernya belum normal alias masih bermasalah. Laongsung saja saya cek semua komponen komponen pada power Regulator, namun dari pengecekan dengan tester ohmmeter semua terlihat seperti normal.

Setelah beberapa saat belum ketemu juga masalahnya, coba coba saya lepas komponen yang buat gosing yang namamanya juga belum tau aku. Komponen yang nilai resistansinya bertambah besar apabiala panas yan di gunakan untuk degaussing ini saya lepas dan saya goyang-goyang, kok agak kocak. Walaupun saya tes dengan tester ohometer sepertinya normal tapi saya curiga pada kerusakan komponen ini.

Maka fuse/sikring saya ganti dan tv saya coba nyalakan tanpa degaussing. Saya colokin jack pada stopkontak dan crakh.. fuse/sikring tidak putus dan tv pun sudah mau nyala.

Komponen yang untuk degaussing tadi saya ganti dan tv saya nyalain, ternyata tidak masalah dan atenapun saya pasang. Namun tidak satupun siaran yang ditampilakn. Ooo masih ada lagiu masalahnya yakni:

TV TIDAK DAPAT MENERIMA SIARAN. Yaa ternyata masih adalagi kerusakan lainnya. Saya coba cari otomatis maupun manual tak satupun siaran yang tertangkap.

Maka berlanjut mencari penyebab TV Tidak Dapat Menerima Siaran. Setelah pengecekan sana-sinia maka ketemualah tegagan 5vol tidak dapat sampai pada Ic LA76818 tegangan menghilang saat melalui L102 karena teryata inductor ini dalam keadan putus.

Setelah pengantian komponen tersebut tv saya nyalain dan lansung tak cari siaran dengan auto tuning. Maka satu persatu siaran tertangap dan komplit semuanya. Dan syukur alhamdulillah akhirnya selesei juga.




Artikel lainnya:



Makasih Kunjungannya di post TV MESIN CHINA MATI SETELAH NYALA TIDAK DAPAT MENERIMA SIARAN





Posted by Mus Jono, Published at 8:31 AM and have 5 komentar

5 komentar:

  1. Mksd degausing itu koMponen jenis apa gan. R/C?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sendiri belum tau namanya sebenarnya apa yang jelas komponen yang menuju kumparan magnet peng hilang belang. Kalau RC sinkatan dari apa? Mungkin itu.

      Delete
  2. Mungkin yang dimaksud adalah ptc nya yg rusak.

    ReplyDelete
  3. Mungkin yang dimaksud adalah ptc nya yg rusak.

    ReplyDelete
  4. Mohon maaf gan sya blom jlas yg di tulis di atas mslah fv ga bsa menangkap sinyal mohon posting ftonya cra perbaiki nya

    ReplyDelete