TV POLYTRON LAYAR PUTIH BERGARIS-GARIS

TV POLYTRON LAYAR PUTIH BERGARIS-GARIS

TV POLYTRON LAYAR PUTIH BERGARIS-GARIS------ Servisan kali ini adalah televisi merk POLITRON 14 inci dengan keluhan tampilan dilayar warna gambar terlihat tipis dan layar terang bergarisgais agak diagonal.


Setelah mengetahui gejala kerusakan dari servisan tv kali ini, maka casing televisi saya buka dan kecurigaan saya tertuju pada elco yang buat tegangan 160volt yang mensuplay catu daya transistor-transistor warna diblog matrix/ blog RGB.

Saya lihat secara visik elco 10uf250v sebenarnya baik-baik saja, namaun tetap saya coba ganti dengan elco yang baru.

Setelah pengantian elco tersebut pesawat televise saya coba nyalakan untuk melihat gimana hasilnya, dan teryata tampilan dilayar telah normal. tampilan gambar telah terliahat dengan jelas dan tidak buram lagi.

Elco yang rusak tadi saya potong ,walau secara fisik elco tersebut terlihat masih baik-baik saja namun ternyata cairan elektrolitnya telah kering. 

Alhamdulillah Tv politron Tampilan Layar Putih Bergaris-garis dan warna gambar terlihat tipis  terseleseikan juga hanya dengan pengantian elco.



Artikel lainnya:

Polytron Layar Putih Bergarus-Garis
Polytron Lyar Putih Warna Gambar Tipis




Posted by Mus Jono, Published at 11:15 PM and have