LAYAR TV LAMA LAMA GELAP

LAYAR TV LAMA LAMA GELAP



LAYAR TV LAMA LAMA GELAP--- Televisi ketika pertama dinyalakan tampilan gambar dilayar jelas amun setelah beberapa saat dinyalan gambar redup dan gelap. Itulah keluhan tv servisan kali ini. Tv jadul merk Goldstar, jadul banget merekya aja kini ga keluar lagi dah ganti Brand.

Setelah mengetahui gejala kerusakannya layar tv lamalama menjadi Gelap, casing di buka dan solder ulang patrian-patrian komponennya, Saya fikir gejala kerusakan televise lama lama menjadi gelap gini paling jalur di heater kendor munkin resistor atau soket patrianya longgar. Selesei solder ulang patrian komponen-komponen yang terlihat longgar dan rawan kendor tv coba untuk melihat hasilnya.


Tv dinyalakan namun layar tetap redup terlihat gelap gambarnya, selanjutnya kuganti elco 10uf160vol dari output playback untuk RGB dan elco-elco lain di ouput regulator. Setelah pengantian elco-elco, tv dinyalakan namun tampilan di layar yang semula terang lalu meredup dan gelap, masih sama belum mengatasi masahnya.

Pencarian berlanjut pada bagian bagian lainnya. Setelah cek sana sini ketemulah biangkeroknya. Ternyata ada resistor di bagian ABL playback 33kiloOhm putus. Lansung kuganti resistor pada abl dan selesei pengantian tv di coba dan Byak tampilan sedah terang  dan tidak berubah meredup.

Antenna dicolokin atur Scren dan focus, gambar cerah terlihat sempurna. Setelah beberapa saat di coba dan tidak terjadi masalah casing saya pasang kembali dan selesei juga satu kerjaan ini. 

Artikel Terkait



Posted by Mus Jono, Published at 3:08 AM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment