TV CINA MATI STANDBAY

TV CINA MATI STANDBAY

TV CINA MATI STANBAY---Kasus mati Standbay pada tv Cina Yang biasa memang Gampang-gampang Susah. Adapun penyebab Tv cina mati Stanbay yang ditandai indikator power menyala namun tv di nyalakan baik dari panel maupun dari remot tidak ada respon adalah Sangat beragam sekali dari yang paling mudah sampai gagal servis bisa saja terjadi. 

Kali ini akan coba saya tulis apa yang pernah saya alami dalam menangani tv cina maupun TV DENGAN MESIN CINA yang pernah  Saya awali dari Kerusakan yang sepele sebenarnya.

SUPLAY TEGANGAN UNTUK IC 7812 dan IC7805 tidak ada. Kerusakan seperti ini sering sekali terjadi sepele sebenarnya, biasanya terjadi karena tegangan berhenti di transistor BD677, A... atau B.... Tegangan kerasan di stasiun transit sepertinya sehingga ogah berangkat dari transistor itu lagi. kerusakan sepertiini ada kalanya dengan disolder ulang saja sudah sembuh penyakitnya. atau bisa juga Mungkin karena rusak transistornya ganti jika memang transistornya rusak. Pastikan dahulu tegangan sapai pada transistor itu bila tegangan tidak sampai atau sampai tapi kurang dari 14volt berarti kerusakan terjadi pada suplai tegangan ke transistor itu, Mungkin elconya kering atau input tegangan dari power regulator lemah. 

Namun walau kerusakan Mati Stanbay pada Tv Cina sepele begini ada beberapa yang saya tangani, gagal servis karena keterbatasan kemampuan reparasi saya. Semua komponen yang berhubungan dengan transistor tempat transit tegangan yang mensuplay 12 dan 5volt tersebut saya ganti semua namun tetap tidak jadi.

Pernah juga MATI STANBAY PADA TV CINA terjadi karena rusaknya ic vertical, ic program, ic crhoma, bahkan karena rusak tunernya juga pernah saya alami yang menyebabkan Tv Cina atau mesin tv Dengan Mesin Cina Mati Stanbay Terjadi.

Itu beberapa kerusakan TV CINA DAN TV DENGAN MESIN CINA MATI STANDBAY yang pernah saya alami dan masih banyak lagi penyebab penyebab yang belum ku ketahui. Tetap semangat semoga kemudahan dan kelancaran menyertai, semoga bermanfaat tulisan Tv Cina Dan Tv Dengan Mesin Cina Mati Standbay.


 ARTIKEL LAINNYA




Posted by Mus Jono, Published at 5:56 PM and have 5 komentar

5 komentar:

  1. Baru tahu, kalo ada tv china. Ketinggalan ya saya.....

    ReplyDelete
  2. Iya mas emang bermacam" kejadian atau penyebabnya kerusakan seperti itu, kristal pada IC program errorpun bisa berdampak mati standby juga, coz menurut saya tak ada siyal/perintah kerja ke IC crhoma jadi tak bekerjalah mesin TV tsb. Lain waktu dishare yah mas cara mas mendeteksi kerusakan pada tv, entah itu matot alias mati total ataupun kerusakan" lain. makasih mas sharenya

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. tolong bantuannya mas,, ini saya ada keluhan tv cina,,standby,,ini gejala awal sebelum stanby gara" flayback bocor,,trus mulailah saya ganti flayback,tapi setelah ganti flaybcak tv masih standy,,bahkan untuk tegangan B+ normal untuk tegangan vertikal normal,untuk tegangan audio normal, bahkn untuk suply ke ic pun normal untuk yg 5 volt sama 8 volt,, tolong bantuannya

    ReplyDelete