TV SHARP MATI STANDBAY

TV SHARP MATI STANDBAY

TV SHARP MATI STANDBAY-- Tv Shap Dengan Kerusakan Standbay Bagi Yang sudah Berpengalaman mungkin tidaka perlu sampai pusing-Pusing mencari akar permasalahannya. Namun bisa bikin pusing tuju keliling bagi yang belum berpengalaman tentang Protek Tv sharp. Sebagaimana yang saya alami saat memperbaiki Sharp Expresion dengan gejala kerusakan saat pertama kali dinyalakan seperti mau start led indikator nyala hijau lalu langsung led berubah nyala merah dan tv mati standbay, di pencet pada chanel maupun power remote tidak ada respon.


Setelah casing belakang dilepas ku amati casis tv ini menggunakan ic tunggal/single TDA9381PS dan sekilas pengamatan tampak ic vertical telah berubah warna menjadi agak kecoklat-coklatan, tanpa pikir panjang lansung ku ganti ic verticala LA78040 dengan yang baru. Selesei pengantian ic vertical tv coba saya nyalakan dan dan tvpun mau nyala normal, namun setelah di diamkan setengah jam Tv dinyalakan dan penyakit pun kambuh lagi, elco-elco diganti mau nyala namun setelah dingin ga mau nyala dan hanya stanbay lagi.

Karn belum berpengalaman sempat kebingungngan juga, bahkan sampai berhari hari menangani Kerusakan TV SHARP MATO STANDBAY ini, cari-cari dimana posisi pin proteknya sampai lama hinnga ketemu j208 saya putus di situ tv mau nyala, didiamkan lama tetap nyala setelah sekian lama kutelusuri semua jalur dari titik itu ketemu pad kaki nomer10 playback terdapat capasitor yang short, kuganti capasitor itu namun Sharp Standbay ini tak sembuh juga,

Karena cari sana sini belum ketemu juga maka terpikir untuk kembali pada sensor protec vertical, tak lepas Q501 dari situ baru ketahuan bahwa masalahnya ada di bagian vertical. Namun semia komponen di blok vertikal telahdi ganti semua tetep tidak sembuh juga. Akirnya ku lepas saja Q501 yang menjadi sensor protec vertical Ya sudahlah yang penting tv bisa sembuh dari penyakit mati stanbay.


ARTIKEL LAINNYA
Tv Sharp Standbay
Sharp Indikator  Hijau Trus Merah Sanbay
Tv Sharp Protek





Posted by Mus Jono, Published at 12:42 AM and have