TV SANYO MATI SETELAH NYALA TERLALU LEBAR KEATAS DAN KEBAWAH

TV SANYO MATI SETELAH NYALA TERLALU LEBAR KEATAS DAN KEBAWAH

TV SANYO MATI SETELAH NYALA TERLALU LEBAR KE ATAS DAN KE BAWAH. Kali ini di sini akan berbagi pengalaman saat memperbaiki Tv dengan Merek Sanyo yang Mati. Coba di cek di nyala-kan barangkali saja masalah bukan pada televisi, coba dinyalakn benar tak  mau nyala ternyata. Ya iya lah sudah repot repot yang punya nge bawa eh masih tak percaya juga, tapi ya.. Kali aja lah, tak mau juga kan terlanjur bongkar padahal televisi tidak apa apa.

Setelah yakin Mati Televisinya casing langsung tak bongkar dan terlebih dahulu di cek bagian fital di Transistor Horosontal, Blog power Regulator di ukur-ukur dengan ohm meter tidak ada yang mencurigakan. pengecekan dengan ohm meter tidak ada yang mencurigakan berlanjut pengukuran tegangan. Tancepin stop kontak dan saklar posisi on di B+ playback normal, 5volt normal B+Travo Basis horisontal normal, eit giliran di pindah ke kaki travo selanjutnya kok teganagan terukur nol... Dan ternyata travonya putus.

Karena tak punya travo yang sama persis maka travo coba tak bongkar inti veritnya dan ternyata bisa di sambung kumparan yang putus tadi, setelah kumparan tersambung lalu besi verit di kebalikan pada posisi sediakala dan di isolasi inti veritnya. Travo beres kembali di pasang saatnya Tv coba dihidupkan dan crack Tv mau nyala. Setelah nyala ternyata tampilan layar redup coba scren Playback di besarin masih saja ga terang dan tidak fokus begitu pula tampilan terlalu lebar ke atas dan ke bawah. Coba ganti elco B+ tidak ngefek juga, dan dugaanku mungkin karena rusak playbacnya. Playback di lepas dan meluncur ke toko sperepat elektronik untuk membeli playback yang serupa.

Setelah mendapatkan playback yang serupa langsung playback dipasang, selesai pemasangan Tv di coba Nyala kan, atur scren untuk mengatur ke terangan pencahayaan sama focus untuk mengatur fokus ke jelasan gambar dari playback, kini tampilan layar terlihat biru normal tidak redup lagi seperti sebelumnya dan antena di dipasang, gambar pun kini normal tidak terlalu lebar ke atas dan ke bawah lagi.

Itulah pengalaman saat memperbaiki Tv Sanyo dengan keluhan Mati Setelah Nyala Tampilan Vertical Terlalu Lebar, Yang kerusakan kali ini langsung ketemu penyebabnya. Gejala kerusakan mungkin sama namun banyak sekali kemungkinan penyebabnya. Tetap semangat untuk rekan rekan semua dan terus mencoba saja.

 ARTIKEL LAINNYA 



Posted by Mus Jono, Published at 9:18 PM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment